8 Pembalap Termasuk Rossi jadi Korban Dramatisnya MotoGP Prancis

8 Pembalap Termasuk Rossi jadi Korban Dramatisnya MotoGP Prancis
Saat-saat Valentino Rossi (depan) mendapat petaka di MotoGP Prancis. Foto: Crash

jpnn.com, LE MANS - Maverick Vinales meraih kemenangan ketiganya di MotoGP musim ini. Memanfaatkan kesalahan fatal Valentino Rossi di lap terakhir, Vinales mengukuhkan diri sebagai juara MotoGP Prancis, di Le Mans, Minggu (21/5) malam WIB.

Vinales merebut keunggulan Rossi yang menyalipnya di dua lap terakhir. Ya, bencana, atau tepatnya blunder pengereman yang dilakukan Rossi, mebuat The Doctor selip dan jatuh. Sekalian, out alias gagal finis tak dapat poin.

Vinales melenggang menjadi rider pertama yang menyentuh garis finis.

Sementara pembalap tuan rumah, Johann Zarco berhak atas podium kedua. Rookie MotoGP itu juga tampil galak, sempat memimpin balapan sebelum disalip Vinales dan Rossi.

Dani Pedrosa naik di podium ketiga setelah start dari posisi ke-13. Sementara rekan satu tim Pedrosa, Marc Marquez gagal finis setelah terjatuh ketika sedang berada di posisi keempat.

Rossi dan Marquez termasuk delapan korban ketatnya balapan di Le Mans. Enam rider lain yang gagal finis, bahkan tak bisa menyelesaikan satu lap pun adalah, Aleix Espargaro, Danilo Petrucci, Scott Redding, Karel Abraham, Hector Barbera dan Alvaro Bautista.

Berikut hasil lengkap MotoGP Prancis 2017 yang superdramatis. (adk/jpnn)

Hasil MotoGP Prancis 2017

Maverick Vinales meraih kemenangan ketiganya di MotoGP musim ini. Memanfaatkan kesalahan fatal Valentino Rossi di lap terakhir, Vinales mengukuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News