87 Personel Dapat Penghargaan Atas Kasus Pulomas

87 Personel Dapat Penghargaan Atas Kasus Pulomas
Kapolri Jendera Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Sebanyak 87 personel Polri menerima penghargaan atas keberhasilan pengungkapan kasus perampokan Pulomas dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

"Anggota bisa mengungkap kasus ini bukan hitungan minggu atau bulan, tapi dalam hitungan jam dan hari," kata Tito di Mapolda Metro Jaya.

Tito melanjutkan, ia memiliki komitmen terhadap anggota yang berprestasi dan wanprestasi. Komitmen itu berupa reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) kepada jajarannya.

"Ini sebagai program saya juga sebagai pemimpin Polri di mana saya akan konsisten menerapkan reward dan punishment," jelasnya.

Namun demikian, tambah Tito, karena 87 personel ini mampu mengungkap kasus dalam waktu enam hari. Maka ia berkewajiban memberikan penghargaan terhadap satuan gabungan tersebut.

Seperti diketahui, peristiwa perampokan yang terjadi di rumah Dodi Triono, Jalan Pulomas Utara, Pulomas, Jakarta Timur pada 26 Desember lalu.

Sebelas orang penghuni rumah tersebut disekap di dalam toilet sempit yang berukuran sekitar 1,5x1,5 meter. Akibatnya, enam orang di antaranya meninggal dunia. (mg4/jpnn)


Sebanyak 87 personel Polri menerima penghargaan atas keberhasilan pengungkapan kasus perampokan Pulomas dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News