9 Makanan ini Kaya Kandungan Antioksidan Loh

9 Makanan ini Kaya Kandungan Antioksidan Loh
Ilustrasi. Buah. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Antioksidan mampu melindungi diri kita dari bermacam penyakit dan bisa memperlambat proses penuaan. Ini karena Antioksidan bekerja dengan melawan radikal bebas yang bisa membahayakan sel-sel dalam tubuh.

Jika kadar antioksidan dalam tubuh Anda rendah, maka stres oksidatif bisa terjadi dan ini akan membuat tubuh menjadi rentan terhadap banyak penyakit, termasuk penyakit jantung dan kanker.

Karena itu, untuk menjaga tubuh serta sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka Anda harus mendapatkan banyak antioksidan setiap hari.

Berikut beberapa makanan yang mengandung antioksidan tinggi, sehingga bermanfaat bagi kesehatan Anda, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (20/4).

1. Brokoli.

Brokoli mengandung sumber yang paling terkonsentrasi dari vitamin C, nutrisi antioksidan utama.

Vitamin C memberikan dukungan metabolisme oksigen tubuh dan menurunkan risiko peradangan kronis serta risiko kanker. Bila itu tidak cukup, brokoli mengandung beberapa karotenoid yang berfungsi sebagai antioksidan utama.

2. Aprikot.

Antioksidan mampu melindungi diri kita dari bermacam penyakit dan bisa memperlambat proses penuaan. Ini karena Antioksidan bekerja dengan melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News