9 Makanan Sumber Protein Penunjang Program Diet

9 Makanan Sumber Protein Penunjang Program Diet
Kacang almond. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Tak hanya sehat, makanan kaya protein ternyata bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Protein adalah salah satu kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dibutuhkan tubuh saat sedang dalam tahap penurunan berat badan.

Meski begitu, olahraga teratur juga perlu dilakukan untuk menjadikan program diet semakin sempurna. Berikut 9 makanan berprotein tinggi yang bisa turunkan berat badan seperti dilansir dari Campus2life.

1. Almond

Anda dapat mengonsumsi kacang almond kapan pun dan bisa membuat kenyang lebih lama. Almond bertindak seperti penekan nafsu makan yang besar. Bukan hanya protein, tetapi almond sarat dengan kalsium, vitamin E, magnesium, fosfor, seng, dan berbagai elemen penting lainnya.

2. Kacang Polong

Kacang polong mengandung proporsi protein yang besar. Dengan rutin mengonsumsinya, Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Anda bisa memakannya mentah, merebusnya, menambahkannya ke dalam makanan, atau menaruhnya dalam salad. 

3. Telur

Telur merupakan pilihan protein yang sangat baik. Anda dapat membuat telur rebus saat sarapan atau dimasukan dalam sandwich. Selain protein, telur adalah sumber yang kaya akan biotin, vitamin A, kalium, asam folat, dan banyak nutrisi penting lainnya. Jika telur dimasak menggunakan sedikit minyak, maka ia bisa menghilangkan lemak ekstra dari tubuh.

Tak hanya sehat, makanan kaya protein ternyata bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News