9 Pejabat Lolos Seleksi Administrasi

 9 Pejabat Lolos Seleksi Administrasi
Lelang jabatan. Ilustrasi: Radar Lamsel/Jawa Pos Group

jpnn.com, TARAKAN - Sembilan nama lolos seleksi administrasi lelang jabatan sekretaris kota (sekkot) Tarakan yang kosong. Mereka merupakan pejabat eselon II-B di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Kepada Radar Tarakan (Jawa Pos Group) Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes, mengatakan bahwa dirinya baru akan terlibat saat telah disodori tiga nama yang dianggap layak oleh panitia seleksi (pansel).

Namun, jika dari tiga nama tersebut dianggap Khairul tidak ada yang cocok, maka akan dilakukan seleksi ulang.

“Dari sembilan nama itu saya belum tahu, tapi ada beberapa pejabat yang minta rekomendasi untuk ikut itu,” ungkapnya.

Dikatakan Khairul, nama-nama tersebut dianggap sudah memenuhi syarat secara administratif. Namun ada pula penilaian yang lain seperti kemampuan bekerja sama bersama kepala daerah maupun dengan sektor terkait termasuk kemampuan koordinasi dan melakukan pembinaan.

BACA JUGA: 87 Unit Rumah yang Dibakar di Desa Gunung Jaya akan Dibangun Pemerintah

“Sekkot ini punya banyak peran, sehingga harus merupakan figur orang kuat dan bisa menerjemahkan seluruh visi misi kepala daerah. Oleh karena itu kami butuh orang-orang yang mengelaborasi setiap visi misi termasuk program yang sudah dijanjikan kepala daerah kepada masyarakat, karena itu bagian yang wajib dilaksanakan,” tutupnya.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tarakan Muhammad Sa’aduddin Hakim mengatakan bahwa sebanyak 9 orang pejabat Kota Tarakan yang telah mendaftar untuk menjadi sekkot.

Lelang jabatan sekretaris kota alias sekkot Tarakan yang kosong, disambut antusias para pejabat eselon II-B.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News