9 TPS di Kota Bekasi Gelar Pemilu Ulang

9 TPS di Kota Bekasi Gelar Pemilu Ulang
Suasana TPS saat pemungutan suara. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - Sebanyak sembilan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bekasi terancam jalani pemungutan suara susulan. Ketua Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, sembilan TPS yang terancam jalani pemungutan suara susulan itu yakni, TPS 224, 225, 227, dan 242 di Kelurahan Kali Abang.

Kemudian TPS 193, 14, 119 di Kelurahan Pejuang, serta TPS 116 dan 166 Kelurahan Aren Jaya.

“Ada masalah di beberapa TPS, ada yang tertukar surat suaranya, lalu ada yang kekurangan surat, itu mau tidak mau harus dilakukan pemungutan suara ulang,” ucapnya, Kamis (18/4).

Adapun masalah yang terjadi di Kelurahan Aren Jaya tidak terdapat surat suara jenis Pilpres dan DPD.

Sedangkan di Kelurahan Kali Abang, tidak tersedia surat suara jenis DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Untuk Kelurahan Medan Satria Kelurahan Pejuang sebenarnya saya anggap sudah clear, karena ada laporan dari PPK-nya Panitia Pemilihan Kecamatan kalau surat suara sudah terpenuhi, tapi laporan dari pengawas TPS-nya ternyata beda, makanya saya mau sinkronkan dulu dengan Bawaslu,” terang dia.

Kata dia pihaknya akan mengajukan kepada KPU RI pemungutan suara susulan, artinya surat suara yang belum dicoblos di TPS tersebut akan dilakukan pemungutan suara susulan.

“Jadi Pemilu susulan untuk satu jenis surat suara saja. Jadi secara parsial, misal yang TPS 166 itu kan surat suara pilpresnya belum, ya sudah berarti yang pilpres saja (yang susulan),” tandasnya.(dyt/pojokbekasi)


Laporan dari pengawas TPS-nya ternyata beda, makanya saya mau sinkronkan dulu dengan Bawaslu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News