90 Persen Jamaah Haji Telah Divaksin

90 Persen Jamaah Haji Telah Divaksin
90 Persen Jamaah Haji Telah Divaksin
JAKARTA - Pemerintah terus menuntaskan persiapan penyelenggaraan ibadah haji. Yang terbaru, pemerintah memastikan bahwa 90 persen calon jamaah haji reguler untuk musim haji tahun ini telah melakukan penyuntikan vaksin mengitis. Sedangkan, penyuntikan vaksin untuk jamaah haji khusus telah mencapai 50 persen.

      

"Kami targetkan pada 10 Oktober nanti seluruh calon jemaah haji sudah mendapatkan suntikan vaksin tersebut," ujar Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di kantornya, Jumat (1/10).

      

Endang memastikan bahwa polemik yang sempat beredar seputar halal atau haram vaksin meningitis yang cukup ramai dibicarakan telah tuntas. Sebagian besar calon jemaah sudah mendapatkan suntikan vaksin yang sudah dipastikan kehalalannya.

"Jadi kami sudah menditribusikan seluruh vaksin meningitis ke daerah, sesuai dengan kebutuhan calon jemaah di daerah tersebut. Untuk peserta kloter pertama hingga hari ini sudah selesai semua disuntikkan vaksin," tambah Endang.

JAKARTA - Pemerintah terus menuntaskan persiapan penyelenggaraan ibadah haji. Yang terbaru, pemerintah memastikan bahwa 90 persen calon jamaah haji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News