Aa Gym dan Demiz Bersaing Ketat, Agus Yudhoyono Mengejutkan

Survei Pilgub Jabar 2018:

Aa Gym dan Demiz Bersaing Ketat, Agus Yudhoyono Mengejutkan
Agus Yudhoyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Tingkat popularitas calon gubernur Jawa Barat menunjukkan grafik dinamis. Demikian hasil survei teranyar yang dirilis lembaga survei Median, Senin (24/7).

Menariknya, dalam hasil survei tersebut, pertarungan para kandidat di papan tengah mulai menunjukkan geliatnya. Ada peningkatan popularitas yang cukup merata.

“Dalam survei kami, pertarungan para kandidat di papan tengah cukup menarik. Ada pergeseran tingkat popularitas para kandidat,” ujar Direktur Eksekutif Median Rico Marbun.

Yang mengejutkan adalah nama Haris Yuliana yang menembus 10 besar dengan tingkat popularitas sebesar 12,6 persen. Kemudian ada Iwa Karniwa yang juga naik dengan tingkat popularitas sebesar 11,1 persen.

Sementara, persaingan di papan atas sejauh ini masih minim kejutan. “Kecuali munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono,” ungkap Rico.

Masuknya Agus dalam ranking 10 besar mengejutkan lantaran putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu sebelumnya sama sekali tidak masuk bursa cagub Jabar.

Dalam hasil survei tersebut, peringkat satu hingga sepuluh ditempati tokoh-tokoh yang sebelumnya memang sudah populer.

Deddy Mizwar (Demiz) masih memimpin dengan tingkat populeritas sebesar 92,8 persen dan bersaing ketat bersama Aa Gym dengan 91,4 persen.

Tingkat popularitas calon gubernur Jawa Barat menunjukkan grafik dinamis. Demikian hasil survei teranyar yang dirilis lembaga survei Median, Senin

Sumber PojokBandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News