Abdi Nekat Curi Uang Infaq di Masjid, Modusnya Itu Loh...

Abdi Nekat Curi Uang Infaq di Masjid, Modusnya Itu Loh...
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - Abdi Abdul Hamid alias Abdi, 30, benar-benar kurang ajar. Pasalnya, dia nekat mencuri kotak infaq di Masjid Al Ikhlas yang berada di Jalan Turi Gang SMA, Teladan, Medan Kota, Medan, Sumut.

Modus warga Jalan Suka Ikhlas, Suka Maju, Medan Johor, itu berlagak numpang menunaikan salat.

Informasi yang diperoleh Selasa (25/7), semula Abdi hendak menumpang salat di masjid itu kemarin siang. Melihat kondisi masjid sepi sekira pukul 14.00 WIB, dia pun melancarkan aksinya.

“Jadi modus pelaku sebelum melakukan pencurian berpura-pura mau salat. Begitu situasi dianggap aman, pelaku pun menjalankan aksinya,” ujar Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, Selasa (25/7).

Diijelaskannya, pelaku melakukan aksinya dengan cara mengambil alat lem double type dan lidi yang tersimpan di kantong celananya. Lalu, lidi itu dimasukkan ke dalam kotak infaq dan menarik uangnya keluar.

“Dari hasil pemeriksaan, Abdi mengaku telah dua kali melakukan pencurian uang di kotak infaq Masjid Al Ikhlas,” beber Wira.

Sebelumnya, sambung dia, pelaku juga mengaku pernah melakukan perbuatan yang sama di Masjid Muhammadiyah/Jalan Demak atau berada di Wilayah Hukum Polsek Medan Area.

“Pelaku kita jerat Pasal 363 Subsider 362 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tandasnya. (fir)


Abdi Abdul Hamid alias Abdi, 30, benar-benar kurang ajar. Pasalnya, dia nekat mencuri kotak infaq di Masjid Al Ikhlas yang berada di Jalan Turi Gang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News