Abdull Gani Kasuba Klaim Sudah Kantongi Rekomendasi PKS

Abdull Gani Kasuba Klaim Sudah Kantongi Rekomendasi PKS
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Abdul Gani Kasuba (AGK) mengklaim sudah mengantongi rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Maluku Utara 2018 mendatang.

Karena itu, AGK yang juga dewan suro di DPW PKS Malut ini mengaku akan menggandeng partai lain guna menambah dukungan empat kursi di DPRD Malut agar jalan menuju Pilgub 2018 mulus.

Hal ini disampaikan AGK saat wawancara wartawan usai mengikuti acara pengukuhan pengurus DPW PPP di Grand Dafam Hotel, Sabtu (19/8) pekan lalu.

“Siapa yang sudah mendapat partai yang jumlah 9 kursi sebagai syarat untuk maju di pilgub 2018, kalau bisa jangan lagi ambil partai yang lain. Saya sebagai orang yang masih mau melanjutkan (periode kedua, red), saya sendiri masih membutuhkan 4 kursi untuk bisa memenuhi syarat pencalonan,” ujar Abdul Gani Kasuba, yang juga gubernur Malut itu.

Dia meminta kepada Rudy Erawan dan Burhan Abdurachman untuk memberikan kesempatan kepadanya memimpin Malut. “Kalian (Burhan dan Rudi) masih muda, banyak kesempatan ke depannya,” imbuhnya.

“Saya masih mau melanjutkan, tetapi tergantung apakah kita mendapatkan partai atau tidak. Meskipun saya juga cagub, tetapi kalau berhadapan dengan Ketua DPRD Malut, Alien Mus beserta dengan jajarannya ini juga, saya agak sedikit takut,” ujarnya. (mg-01/wat)


Abdul Gani Kasuba (AGK) mengklaim sudah mengantongi rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Maluku


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News