ABG Hilang Ditemukan, Warga Takut Ada Wewe Gentayangan

ABG Hilang Ditemukan, Warga Takut Ada Wewe Gentayangan
HILANG DUA HARI: Tubuh Joko Purnomo saat ditemukan di Sungai Kalikeruh, Bumiayu, Brebes, Minggu (15/1) setelah dua hari menghilang. Foto: radartegal.com

jpnn.com - jpnn.com - Warga di Sirampog, Kabupaten Brebes sedang ketakutan lantaran desas-desus tentang wewe yang gentayangan. Kabar tentang hantu perempuan itu mengemuka pasca-hilangnya bocah bernama Joko Purnomo (16).

Saat ini Joko yang tercatat sebagai siswa Kelas XI Madrasah Aliyah (MA) Alhikmah Benda, Sirampog itu memang sudah ditemukan setelah sempat hilang selama dua hari. Bocah tergolong anak baru gede itu ditemukan pada Minggu (15/1) sekitar pukul 15.30.

Namun, hilangnya Joko malah memunculkan desas-desus. Pasalnya, penyebab hilangnya warga Dukuh Gempong RT 7/RW 6 Desa Plompong, Kecamatan Sirampog itu misterius dan susah dinalar.

Seperti diberitakan radartegal.com, Joko awalnya diduga tenggelam dan terseret arus Sungai Kalikeruh yang berbatu dan berarus deras. Kecurigaan warga berdasar penemuan sepeda motor yang ditunggangi Joko tergeletak di atas Jembatan Plompong, Jumat (13/1), sekitar pukul 18.30 WIB.

Warga pun menduga Joko terjatuh dari atas jembatan dan hanyut terbawa arus sungai. Hanya saja yang membuat warga heran dan bertanya-tanya adalah gigi persneling sepeda motor yang dikendarai Joko dalam posisi netral. Selain itu, kuncinya juga dalam posisi ‘on’ tergantung di lubang kunci.

Warga memang tak menghiraukan hal itu dan langsung melakukan pencarian bersama aparat kepolisian, TNI, dan SAR malam itu juga. Namun, upaya pencarian yang melibatkan banyak orang itu tak juga membuahkan hasil.

Hingga kemudian, Minggu (15/1) sore, beberapa anak-anak warga Desa Dukuhturi Kecamatan Bumiayu yang tengah bermain di aliran Sungai Kalikeruh dikejutkan adanya sesosok tubuh manusia tergeletak di antara batu-batu kali. Awalnya tak ada seorang pun anak yang berani mendekatinya, lantaran dianggap korban hanyut dan sudah menjadi mayat.

Setelah dilaporkan ke Polsek Bumiayu, barulah bersama petugas kepolisian mengevakuasi tubuh manusia itu dari sungai. Ajaib! Ternyata orang itu masih hidup.

Warga di Sirampog, Kabupaten Brebes sedang ketakutan lantaran desas-desus tentang wewe yang gentayangan. Kabar tentang hantu perempuan itu mengemuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News