Aboe Yakin Prabowo Kalahkan Jokowi dalam Debat Kedua Capres

Aboe Yakin Prabowo Kalahkan Jokowi dalam Debat Kedua Capres
Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PKS Aboe Bakar Alhabsy meyakini calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto, sangat menguasai tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur pada debat kedua capres, Minggu (17/2) malam.

Menurutnya, isu seputar topik tersebut sudah menjadi concern Prabowo selama ini. Karena itu, dia yakin Prabowo lebih unggul dari capres petahana Joko Widodo atau Jokowi. "Jadi secara substantif saya yakin beliau memahami konten dengan baik," kata Aboe, Minggu (17/2).

Dia memprediksi debat kedua akan berjalan lebih menarik daripada yang pertama. Debat kedua ini, pasangan calon tidak diberikan bocoran pertanyaan seperti yang pertama. "Tentunya publik berharap debat akan lebih dinamis dan menukik pada tema yang ditentukan KPU," kata Aboe.

Menurut dia, adu argumen antara kedua calon pemimpin bangsa ini disiarkan langsung empat stasiun televisi swasta nasional. Jadi, masyarakat akan lebih mudah mengakses siaran langsung dari kegiatan debat. Masyarakat banyak pilihan channel televisi untuk nonton bersama, sehingga visi dan misi dari capres akan bisa dipahami dengan baik.

(Baca Juga: Hasto Yakin Jokowi Kuasai Debat Kedua Capres Malam Nanti)

Di sisi lain, Aboe juga berharap KPU memperbaiki pola debat, karena yang pertama lalu terlihat sangat kaku. Akibatnya publik sulit untuk menikmati debat, karena pembatasan waktu dan aturan yang terlalu formal. "Format yang dibuat KPU seharusnya debat yang dapat mengeksplorasi visi para capres dengan bernas dan mendalam," pungkasnya. (boy/jpnn)


Aboe menegaskan, tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur yang diangkat dalam debat kedua capres sudah menjadi perhatian Prabowo selama ini.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News