Mobil

Absen di GIIAS 2018, Adira Finance Tak Takut Sepi Order

Absen di GIIAS 2018, Adira Finance Tak Takut Sepi Order
Adira Finance. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Dalam beberapa tahun belakang, PT Adira Multi Finance (Adira Finance) selalu hadir di helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).
Sayangnya, tahun ini perusahaan pembiayaan yang merupakan bagian dari Temasek Holdings itu tidak ikut serta. Tentu ini menimbulkan pertanyaan, pasalnya GIIAS adalah pameran otomotif yang cukup besar di tanah air.

Seperti diketahui, kegiatan GIIAS 2018 didukung penuh perusahaan keuangan yang berada di bawah grup Astra. Meliputi Astra Financial, Permata Bank, FIFGroup dan sejumlah perusahaan asuransi Astra.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menanggapi santai.

"Kita memang tidak ikut dulu GIIAS tahun ini. Apakah berpengaruh? Enggak lah, kita harap tidak terlalu berpengaruh," selorohnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (5/7).

Hafid melanjutkan, GIIAS itu kan area cakupannya hanya regional, Tangerang dan sebagian wilayah Jakarta. Sementara Adira itu kan memiliki cakupan penjualan nasional

"Jadi itu tak terlalu berpengaruh lah. Kalaupun kita tidak ikut di sana bukan berarti tidak dapat pemesanan sama sekali. Bisa saja pengunjung hanya liat-liat mobilnya di GIIAS, tapi pas belinya di luar (dealer langsung)," katanya.

"Oleh karena itu, kita sampai saat ini masih menjaga hubungan baik dengan dealer-dealer di luar semisal untuk cakupan Tangerang juga Jakarta tentunya. Jadi masih bisa dapat order dari luar lah," tandasnya.

Hanya saja, Hafid tidak membeberkan alasan kenapa Adira Finance tidak ikut memeraihakan GIIAS tahun ini. (mg8/jpnn)


Helatan GIIAS tahun ini, Adira Finance tidak ambil bagian padahal beberapa tahun belakang Adira selalu aktif ikut dalam pameran otomotif tersebut.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News