Abu Bakar Baasyir Dibebaskan, Jerinx SID Protes ke Jokowi

Abu Bakar Baasyir Dibebaskan, Jerinx SID Protes ke Jokowi
Jerinx SID. Foto: Instagram/JRX

jpnn.com, JAKARTA - Drummer band Superman is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx memprotes keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membebaskan terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir.

Lewat unggahan di Instagram, Jerinx SID menilai kebijakan Jokowi membebaskan terorisme adalah hal yang sangat tidak diterima.

Apalagi, Abu Bakar Baasyir adalah terpidana terorisme terkait bom di tanah kelahiran Jerinx, Bali.

"Tentu beberapa kebijakan JKW ada yg bagus, tapi jangan terlalu jumawa, presiden s***** Soeharto pun mewarisi beberapa kebijakan yg pro rakyat. Namun membebaskan otak terorisme menjelang pemilu adalah hal yg tak bisa saya terima," tegas Jerinx.

Abu Bakar Baasyir Dibebaskan, Jerinx SID Protes ke Jokowi

Pada unggahan berikutnya, Jerinx menyinggung soal alasan Jokowi membebaskan Baasyir karena faktor kemanusiaan.

Dia pun sangat tidak bisa terima alasan itu. "Demi kemanusiaan? Lalu ratusan nyawa yg hilang di pekarangan rumah saya itu demi apa?" kesal Jerinx.

Namun tampaknya ini bukan kali kedua Jerinx dikecewakan Jokowi. Sebelumnya, dia sempat menaruh harapan agar reklamasi Teluk Benoa dihentikan. Namun kenyataannya, hal itu tidak dilakukan.

Drummer band Superman is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx memprotes keputusan Presiden Joko Widodo yang membebaskan terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News