Ada 3 Calon KASAU, Inilah Daftarnya

Ada 3 Calon KASAU, Inilah Daftarnya
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Masa tugas Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Agus Supriatna akan segera berakhir. Perwira TNI AU kelahiran 28 Januari 1959 itu akan memasuki masa pensiun.

Mabes TNI pun sudah menyiapkan calon pengganti Agus di posisi KASAU. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, pihaknya sudah mengajukan tiga nama perwira berpangkat marsekal madya (Marsdya) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah mengajukan ke Presiden Republik Indonesia tiga orang calon. Semuanya bintang tiga," ujar Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (11/1).

Gatot lantas memerinci tiga nama calon KASAU itu. Yaitu Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja, Marsdya Hadi Tjahjanto dan Marsdya Bagus Puruhito.

Hadiyan saat ini merupakan wakil KASAU. Tentara kelahiran Salatiga, Jawa Tengah pada 5 Januari 1961 itu merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1983.

Sedangkan Bagus Puruhito kini menjadi wakil gubernur Lemhanas. Tentara kelahiran Purwokerto, 3 Oktober 1962 itu merupakan alumnus AAU 1984.

Sementara Hadi Tjahjanto saat ini menjadi inspektur jenderal di Kementerian Pertahanan. Tentara kelahiran Malang, 8 November 1963 itu pernah menjadi Komandan Pangkalan Udara TNU AU (Danlanud) Adi Sumarmo, Solo dalam kurun waktu 2010-2011.

Gatot pun menyerahkan keputusan akhir tentang calon KASAU itu ke Presiden Jokowi. "Saya hanya mengajukan tiga nama semuanya bintang tiga, silakan Presiden memilih yang mana," katanya.

Masa tugas Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Agus Supriatna akan segera berakhir. Perwira TNI AU kelahiran 28 Januari 1959 itu akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News