Ada 4,5 Juta Pengguna Narkoba di Indonesia, Sikat Pengedar dan Bandar yang Berkeliaran !

Ada 4,5 Juta Pengguna Narkoba di Indonesia, Sikat Pengedar dan Bandar yang Berkeliaran !
Polres Jakarta Barat mengamankan 28 kg sabu kiriman dari Amerika Serikat. Foto: PMJ

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi Polres Metro Jakarta Barat dalam upaya memberantas peredaran gelap narkotika.

Politikus muda Partai Nasdem itu mengapresiasi Polrestro Jakbar yang dalam sebulan terakhir mampu menggagalkan upaya penyelundupan ratusan kilogram sabu jaringan internasional.

“Bayangkan jika barang-barang haram tersebut tidak mampu dicegah oleh penegak hukum kita? Apa yang dilakukan Polres Jakarta Barat adalah capaian yang harus kita sambut dengan apresiasi,” kata Sahroni, Jumat (10/5).

BACA JUGA : Culun! Bandar Narkoba di Bali Takut Dikirim ke Nusakambangan

Sahroni menilai kondisi ini menggambarkan betapa jaringan narkoba internasional tidak pernah berhenti berusaha merusak bangsa.

Mereka konsisten memasok narkoba ke seluruh wilayah tanah air, khususnya Jakarta sebagai ibu kota negara sekaligus pasar terbesar narkoba.

Berdasar data BNN yang dirilis diawal 2019 lalu, dari 4,5 juta pengguna narkoba di Indonesia, 24 persen berlatar belakang pelajar dan 59 persen para pekerja.

BACA JUGA : Puan Maharani Berencana Impor Guru, Ramli Rahim Merasa Bingung

Polrestro Jakbar diapresiasi karena sebulan terakhir mampu menggagalkan upaya penyelundupan ratusan kilogram sabu jaringan internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News