Ada - Ada Saja, Atta Halilintar Masuk ke Soal Ujian SD

Ada - Ada Saja, Atta Halilintar Masuk ke Soal Ujian SD
Nama Atta Halilintar masuk dalam soal ujian SD di Kota Serang. Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Sosok artis Atta Halilintar mengejutkan warga Kota Serang. Ini bukan karena konten YouTube-nya yang mencapai 15,89 juta lebih subscriber atau pengikut, melainkan namanya masuk dalam soal ulangan kenaikan kelas (UKK) pada sekolah dasar di Kota Serang.

Pada kop lembar soal UKK tersebut tertulis Pemerintah Kota Serang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang. Selain itu disebutkan bahwa itu merupakan soal UKK tahun pelajaran 2018-2019. Semuanya tertulis dengan huruf kapital.

Soal tersebut merupakan mata pelajaran bahasa Indonesia untuk kelas V (lima). Di lembar soal juga tertulis kolom sekolah dasar, dan hari/tanggal pelaksanaan ujian yang belum tertulis.

BACA JUGA: Atta Halilintar Minta Doa agar Diberi Kesembuhan

Sebelum ke inti pertanyaan, soal lebih dahulu memberi penjelasan tentang Atta Halilintar. Lengkapnya, Atta Halilintar, Raja Youtuber Indonesia kini mencatatkan namanya sebagai Raja Youtube Asean.

Gelar ini disematkan padanya setelah jumlah subscriber mencapai angka satu juta. Rekor ini tercatat sebagai subscriber terbanyak untuk kawasan Asia Tenggara. Atta Halilintar pemilik jargon ‘Ashiap’ ini rajin membuat konten video kreatif tentang kehidupan sehari-hari, eksperimen sosial, prank, musik, grebek rumah artis hingga kolaborasi dengan artis youtube lainnya.

Melalui social Blade diketahui pendapatan Atta Halilintar yang bersumber dari Youtuber sekira Rp579 juta hingga Rp9 miliar per bulan. Keterangan tersebut juga mencantumkan sumber rujukan. Kemudian, di bawah penjelasan itu siswa diberi soal multiple choice atau pilihan banyak jawaban. Ada sebanyak lima soal yang berkaitan dengan keterangan tentang youtuber dari keluarga Gen Halilintar ini.

BACA JUGA: Dijodohkan dengan Aurel Hermansyah, Atta Halilintar: Doakan Saja

Sosok artis Atta Halilintar mengejutkan warga Kota Serang. Ini bukan karena konten YouTube-nya yang mencapai 15,89 juta lebih subscriber atau pengikut, melainkan namanya masuk dalam soal ulangan kenaikan kelas (UKK) pada sekolah dasar di Kota Serang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News