Ada Kabar Baik Nih dari Persebaya Surabaya

Ada Kabar Baik Nih dari Persebaya Surabaya
BONEK: Pihak operator Piala Presiden mengaku Persebaya dan fansnya bakal menguntungkan dari segi bisnis. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Ada kabar baik datang dari Persebaya Surabaya. Yakni proses pengalihan saham antara Persebaya dengan investor mulai ada titik terang.

Hal ini setelah 20 klub internal Persebaya sebagai anggota koperasi Surya Abadi sepakat menyerahkan 70 persen saham milik koperasi sebagai representasi 20 klub pemilik Persebaya itu menyerahkan kepada investor.

Kesepakatan itu diambil setelah mereka menggelar rapat internal di Wisma Eri Irianto, Selasa (17/1). Namun, penyerahan saham itu tidak dilepas begitu saja, ada beberapa item yang berisikan sejumlah permintaan klub-klub yang harus disepakati investor.

Di rapat itu pula, mereka menyusun draf kesepakatan yang akan diajukan ke investor.

"Drafnya sudah disusun, tapi masih perlu penyempurnaan-penyempurnaan. Dalam waktu dekat, kami upayakan sudah beres sehingga bisa diajukan ke investor," kata Kardi Suwito, Direktur Pengembangan dan Bisnis PT Persebaya Indonesia.

Syarat-syarat yang dituangkan dalam draf itu diyakini Kardi tidak akan memberatkan investor karena sebelumnya sudah ada pembicaraan mengenai item-item tersebut. Kardi pun yakin investor bakal menyepakatinya.

Sesuai estimasi Kardi, akhir Januari ini proses pengalihan saham 70 persen milik koperasi itu sudah beres sehingga investor sudah bisa mengelola Persebaya.

"Kami upayakan awal Februari pembentukan tim sudah bisa dilakukan, termasuk penunjukan pelatih dan perekrutan pemain, maupun yang lain," tutur Kardi seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group) hari ini.

 Ada kabar baik datang dari Persebaya Surabaya. Yakni proses pengalihan saham antara Persebaya dengan investor mulai ada titik terang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News