Ada Lebaran Betawi, Lalin Sekitar Setu Babakan Jadi Satu Arah

Ada Lebaran Betawi, Lalin Sekitar Setu Babakan Jadi Satu Arah
Kadishub DKI Jakarta Adriansyah. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan acara Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan dengan sistem satu arah untuk hari ini, Sabtu (29/7), dan besok.

Rekayasa dilakukan mulai pukul 06.00-18.00 di ruas Jalan Mohammad Kahfi II. Tepatnya mulai dari simpang Jeruk sampai dengan simpang Warung Sila.

"Kita imbau masyarakat agar menghindari Jalan Mohammad Kahfi II dan Srengseng Sawah untuk mengurangi penumpukkan kendaraan," ujarnya, Jumat (28/7).

Andri melanjutkan, selain rekayasa lalu lintas, pihaknya juga menyediakan lima kantong parkir di sekitar lokasi Lebaran Betawi dengan kapasitas 640 kendaraan.

"Kita juga siapkan 10 feeder Transjakarta gratis untuk warga yang ingin menuju ke acara Lebaran Betawi," sambungnya.

Feeder Transjakarta ini, kata Andri, akan beroperasi mulai dari pukul 06.00-18.00 dengan rute Stasiun Universitas Pancasila-Jalan Mohammad Kahfi II-Setu Babakan-Srengseng Sawah Raya-Jalan Lenteng Agung Raya Barat. (dil/jpnn)


Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan acara Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News