Ada Lowongan Kerja Sebagai Staf Lion Air di India, Penipuan?

Ada Lowongan Kerja Sebagai Staf Lion Air di India, Penipuan?
Lion Air Group. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air Group menyampaikan informasi terkait adanya rekrutmen posisi staf maskapai penerbangan (airlines staff) di Kolkata, India.

Lowongan kerja itu mengatasnamakan maskapai Lion Air untuk memikat masyarakat agar ikut berpartisipasi.

Bahkan, pemberitahuan rekrutmen tersebut melalui sebuah surat kabar terkemuka di India pada 6 Januari 2019, tentang walk-in interview antara pukul 12.00 - 17.00 waktu setempat dari 7 Januari 2019 dan seterusnya di Salt Lake City, Kolkata serta termasuk permintaan uang jaminan sebesar INR 30000 hingga INR50000.

"Info lowongan itu tidak benar dan tanpa izin," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

"Lion Air Group menyarankan kepada publik untuk mengabaikan penipuan tersebut. Lion Air Group saat ini tidak memiliki brand Lion Air India," tegas Danang.

Selain itu, Lion Air Group tidak melibatkan agen eksternal untuk perekrutan dengan meminta biaya wawancara kerja.

Lion Air Group akan mengambil tindakan hukum terhadap individu atau kelompok yang mengatur skema atau prosedur ilegal perekrutan menggunakan merek Lion Air.

"Lion Air Group tidak bertanggung jawab atas klaim yang berkaitan rekrutmen ini. Lion Air Group mengimbau kepada publik, jika ada keraguan untuk melaporkan penipuan yang dicurigai," tutur Danang.(chi/jpnn)


Lion Air Group tidak melibatkan agen eksternal untuk perekrutan dengan meminta biaya wawancara kerja.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News