Ada Pesan dari Mbak Puan pada Peringatan Isra Mikraj

Ada Pesan dari Mbak Puan pada Peringatan Isra Mikraj
Menko PMK Puan Maharani. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani punya pesan untuk masyarakat pada momen peringatan Isra Mikraj kali ini. Cucu Proklamator RI Bung Karno itu mengharapkan Isra Mikraj menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas setiap umat, sekaligus mewujudkan Indonesia menjadi makin baik.

Puan mengutip pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat perayaan Isra Mikraj di Istana Bogor, Selasa lalu (10/4). Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya memaknai Isra Mikraj untuk meningkatkan kemajuan bangsa.

“Seperti yang dikatakan Pak Jokowi, setiap kita memperingati Isra Mikraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik,” kata Puan yang tengah menghadiri Global Ministerial Summit 2018 di Tokyo, Jepang, Sabtu (14/4).

Isra Mikraj merupakan peristiwa penting yang diyakini umat Islam. Dalam perjalanan Isra Mikra itu pula Nabi Muhammad menerima perintah mendirikan salat.

Puan menambahkan, makna Isra Mikraj juga harus diresapi dan diamalkan dalam aktivitas harian. Dia meyakini makna Isra Mikraj juga berkaitan upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia dan program pemerintah melalui revolusi mental.

“Makna Isra Mikraj harus kita amalkan supaya kita menjadi bangsa yang rukun, mandiri, unggul, dan berkepribadian,” tegasnya.

Selain itu, kata Puan, pemerintah juga terus melakukan berbagai upaya demi memajukan Indonesia. Saat ini, kata ketua Fraksi PDIP DPR 2009-2014 itu, pemerintah menggenjot pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok demi akses meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan.

“Pemerintah pasti bisa membawa Indonesia lebih baik,” tegasnya seperti dikutup dari siaran pers Kemenko PMK.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani punya pesan untuk masyarakat pada momen peringatan Isra Mikraj kali ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News