Ada Poster Panglima TNI Ikut Aksi 212, FUI: Hoaks!

Ada Poster Panglima TNI Ikut Aksi 212, FUI: Hoaks!
FOTO: Twitter @Puspen_TNI

jpnn.com - jpnn.com - Forum Umat Islam (FUI) menegaskan poster ajakan aksi 212 dengan foto Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di media sosial adalah hoax.

Pimpinan aksi sekaligus Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath memastikan poster tersebut bukan berasal dari FUI.

"Nggak ada itu. Posternya hoax. FUI gak pernah catut nama-nama tokoh apalagi panglima TNI," tegas Khaththath saat dihubungi JPNN, Senin (20/2).

Sebelumnya poster itu memuat foto Gatot Nurmantyo, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Syekh Ali Jaber, Ustaz Arifin Ilham, KH Abdullah Gymnastiar, dan Ketua Umum GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir.

Menurut Khaththath penyebar poster ini diduga seorang provokator yang bertujuan mengacaukan aksi.

"Ya kita sudah tau kalau perbuatan seperti ini bertujuan untuk mengacaukan aksi. Yang jelas poster resmi dari FUI hanya bertuliskan seruan aksi untuk mendorong DPR segera menggulirkan hak angket untut mencopot Ahok karena berstatus terdakwa," tutup Khaththath.

Sementara itu, Pusat Penerangan TNI mengklarifikasi informasi yang beredar terkait keterlibatan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam aksi 212 yang rencananya digelar besok, Selasa (212/2).

“TNI mengklarifikasi bahwa Panglima TNI sama sekali tdk ada kaitan n hubnya dg gerakan ini. Itu HOAX,” demikian ditulis dalam akun Twitter @Puspen_TNI.(mg5/fri/JPNN)


Forum Umat Islam (FUI) menegaskan poster ajakan aksi 212 dengan foto Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di media sosial adalah hoax.


Redaktur : Fandi
Reporter : Fandi, Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News