Indonesia Masters

Ada Sesuatu yang Tidak Bisa Greysia / Apriyani Jelaskan

Ada Sesuatu yang Tidak Bisa Greysia / Apriyani Jelaskan
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atau Greysia / Apriyani harus merelakan tiket final Indonesia Masters 2019 jatuh ke tangan peringkat dua dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi.

Dalam laga semifinal di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (26/1) siang, Greysia / Apriyani yang merupakan ganda nomor empat dunia saat ini, kalah 20-22, 22-20, 12-21.

Pertandingan berlangsung begitu sengit dari awal game pertama. Sudah unggul jauh 18-11, Greysia / Apriyani balik di bawah tekanan saat pasangan Jepang menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan akhirnya mengamankan game pertama.

Di game kedua, hal sebaliknya terjadi. Matsutomo/Takahashi yang sudah mengamankan match point 20-18, akhirnya kalah 20-22 dalam adu setting.

Penampilan Greysia/Apriyani terus menurun di game penentuan, mereka tertinggal jauh hingga 10-15 dan terlalu jauh untuk menyusul. Misaki / Ayaka akhirnya meraih tiket final.

“Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, mau enggak mau harus terima untuk ke sekian kalinya kalah. Ada suatu perubahan permainan yang detailnya tidak bisa kami jelaskan. Kecewanya di game pertama, kami tidak bisa mengambil momentum keunggulan,” kata Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Jangan lupa klik yang ini juga: 81 Menit, Greysia / Apriyani Takluk dari Misaki / Ayaka di Semifinal Indonesia Masters)

Pemain kelahiran Jakarta berusia 31 tahun itu menambahkan, di game pertama seharusnya mereka lebih agresif, lebih mengatur tempo. Namun sayang, masih ada momok yang harus Greysia / Apriyani pecahkan.

Greysia / Apriyani gagal ke final Indonesia Masters 2019 setelah kalah 20-22, 22-20, 12-21 dari Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News