Ada Upaya Pemolitikan Kasus Ahok Ancam KH Ma’ruf Amin

Ada Upaya Pemolitikan Kasus Ahok Ancam KH Ma’ruf Amin
Menko Bidang Maritim Luhut Panjaitan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana saat berkunjung di rumah KH Ma'ruf Amin (berpeci) di Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/2) malam. Foto: WhatsApp Group Pewarta Polda Metro Jaya

jpnn.com - jpnn.com - Masalah terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan KH Ma’ruf Amin seharusnya sudah tuntas. Ahok sudah minta maaf dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kiai Ma’ruf juga sudah memaafkan.

Namun isu ancaman Ahok malah melebar dan terus berlanjut seolah tak ada ujungnya.

Pernyataan ini disampaikan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Ahmad Baso. Dia mensinyalir ada upaya pemolitikan dari kasus tersebut.

Mantan Komisioner Komnas HAM (2007-2012) ini lantas menunjuk orang-orang di sekitar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melakukan pemolitikan,

“Orang-orang sekitar SBY sudah matang dalam politisasi agama sejak Gus Dur RI 1,” kata intelektual NU yang menulis buku NU Studies ini.

Ahmad mengatakan, sebelum menggunakan isu Kiyai Ma’ruf, yang digunakan perangkat adalah salah satu ormas yang kini banyak dilaporkan di kepolisian.

Karenanya, menurut Penulis Biografi KH Ma’ruf Amin ini juga, hendaknya publik waspada dan hati. “Maka hati-hati sahabat,” pungkasnya.

(jpnn)


 Masalah terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan KH Ma’ruf Amin seharusnya sudah tuntas. Ahok sudah minta maaf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News