Adang ISIS, Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Dikirim ke Perbatasan

Adang ISIS, Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Dikirim ke Perbatasan
Ratusan personel Brimob Polda Sulut dikirim ke Wilayah Hukum Polres Sangihe dan Polres Talaud. Foto: Bidang Humas Polda Sulut for Manado Post

jpnn.com, MANADO - Ratusan personel Polda Sulut dikirim ke perbatasan di wilayah hukum Polres Sangihe dan Polres Talaud, dalam rangka Operasi Aman Nusa III 2017 tahap pertama. Semua peralatan lengkap. Persenjataan dan kapal patroli juga dikerahkan.

Ratusan personel Polri tersebut diberangkatkan sore kemarin (29/5) ke daerah perbatasan Sangihe dan Talaud.

Upacara pelepasan pasukan Operasi Aman Nusa ini dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Refdi Andri, di halaman Mapolda Sulut.

Menurut Andri, pemberangkatan ini sebagai bentuk reaksi Polri terhadap apa yang terjadi di beberapa wilayah, baik secara nasional maupun yang terjadi di negara tetangga, Filipina.

“Apa kemungkinan yang akan terjadi, itu yang kita lakukan antisipasi. Kita di daerah perbatasan dengan Filipina. Kita mungkin juga akan menjadi sasaran mereka, baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena biar bagaimana pun, akar-akar itu bisa tumbuh dari dalam negeri kita sendiri. Setidaknya ada yang bersimpati dengan kelompok-kelompok itu. Kita akan adang mereka. Kita akan cegah mereka,” tegas Brigjen Andri.

Operasi ini juga akan dilakukan sejumlah Polda di perbatasan dengan Negara Filipina seperti Kalimantan Utara dan Maluku Utara.

Wakapolda Sulut juga mengimbau kepada masyarakat agar bersatu melawan kelompok-kelompok ini.

“Mari kita jaga betul bagaimana NKRI kita, Pancasila kita, Bhinneka Tunggal Ika kita dan Merah Putih kita. Jangan sampai terjadi seperti kejadian di Iraq, Suriyah, dan Filipina,” ujarnya.

Ratusan personel Polda Sulut dikirim ke perbatasan di wilayah hukum Polres Sangihe dan Polres Talaud, dalam rangka Operasi Aman Nusa III 2017 tahap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News