Ade Yasin Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Ade Yasin Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Kantong Plastik
Bupati Bogor Ade Yasin (berjilbab). Foto: Istimewa

jpnn.com, CIBITUNG - Bupati Bogor Ade Yasin terus berusaha mewujudkan visi dan misinya untuk membawa daerah yang dipimpinnya selama lima tahun ke depan.

Ade menggelar rapat koordinasi dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (07/1).

Dalam kesempatan itu Ade memaparkan segala permasalahan dan solusi untuk tercapainya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah penanganan sampah yang ada di masyarakat guna menunjang dua unsur di dalam Pancakarsa, yakni Bogor Sehat dan Bogor Berkeadaban.

"Dalam rangka Bogor Sehat dan Bogor Berkeadaban, mari kita wujudkan Kabupaten Bogor Antiplastik. Setiap kantor dinas, kecamatan, desa dan kelurahan agar tidak menyediakan air kemasan dalam botol plastik," ujar Ade.

Selain itu, dia pun berharap seluruh masyarakat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dia juga mengimbau masyarakat selalu membawa kantong yang ramah lingkungan guna mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

"Warga Kabupaten Bogor harus senantiasa dapat menjaga lingkungannya guna mewujudkan Kabupaten Bogor yang nyaman," kata Ade. (jos/jpnn)


Bupati Bogor Ade Yasin terus berusaha mewujudkan visi dan misinya untuk membawa daerah yang dipimpinnya selama lima tahun ke depan.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News