Adik Gus Dur Dukung Jokowi - Ma'ruf, Ini Alasannya

Adik Gus Dur Dukung Jokowi - Ma'ruf, Ini Alasannya
KH Ma'ruf Amin (tengah) saat menerima kunjungan Lily Wahid di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/12). Kiai Ma'ruf didampingi Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Monang Sinaga. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota DPR Lily Chodidjah Wahid mengunjungi Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/12). Lily yang juga adik KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur datang untuk menyampaikan dukungannya bagi Kiai Ma’ruf yang menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Lily mengatakan, ada kesamaan antara mendiang Gus Dur dengan Kiai Ma’ruf. "Saya melihat beliau berdua memiliki pemikiran yang sama tentang ekonomi kerakyatan," ujar Lily.

Mantan legislator PKB kelahiran Jombang, 4 Mei 1948 itu menambahkan, Gus Dur dan Kiai Ma’ruf sama-sama memperlihatkan sikap optimistis. Menurut Lily, optimisme penting untuk memperbaiki Indonesia tanpa harus meremehkan persoalan yang ada.

"Sebetulnya beliau berdua punya optimisme, bahwa segala sesuatunya akan berjalan baik dan sama keyakinannya hal tersebut buat Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, Lily juga menganggap Kiai Ma’ruf bukan orang lain karena merupakan tokoh Nahdatul Ulama (NU). “Kami nyambung karena apa pun juga ke-NU-an nggak bisa ditinggalkan kalau untuk keluarga besar nahdiyin," ujar Lily.(sat/JPC)


Lily Wahid mengungkapkan, ada kesamaan antara mendiang kakaknya, KH Abdurrahman Wahid dengan KH Ma'ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News