Aduh, Ketua RT Tampar Satpol PP yang Copot Poster Kampanye Caleg

Aduh, Ketua RT Tampar Satpol PP yang Copot Poster Kampanye Caleg
Ketua RT tampar anggota Satpol PP. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video kekerasan beredar di mana seorang anggota Satpol PP Kelurahan Krembangan Utara, Kota Surabaya dipukuli warga yang diduga menjadi simpatisan calon legislatif (caleg).

Rekaman berdurasi satu menit 51 detik itu memperlihatkan seorang pria tambun berkaus hijau sedang marah-marah di halaman Kelurahan Krembangan Utara.

Pria itu kemudian menghampiri seorang anggota Satpol PP dan mencaci maki dengan kata-kata yang tak pantas.

Tak hanya itu, dalam video tersebut juga menunjukkan anggota Satpol PP tersebut beberapa kali juga mendapatkan tamparan.

Rupanya, sang pria berkaus hijau itu merasa tak terima lantaran ada poster caleg yang dicopot oleh anggota Satpol PP tersebut.

Dari data yang berhasil dihimpun, anggota Satpol PP tersebut bernama Rianda Harendino, yang sehari - hari bertugas di Kelurahan Krembangan Utara. Kasusnya pun sudah dilaporkan ke Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung.

Saat kejadian itu, Rianda tengah menertibkan poster caleg di kawasan Kebalen Kulon, yang ditancapkan di tiang listrik. Pencopotan dilakukan karena melanggar Perda nomor 9 tahun 2013 tentang pemasangan reklame. Rianda juga mengaku kenal dengan pria berkaus hijau yang menganiaya itu.

"Sang pria berkaus hijau itu adalah seorang Ketua RT di kawasan Krembangan Utara," ujarnya.

Beredar video seorang warga yang ternyata RT mencaci maki dan menampar anggota Satpol PP yang mencopot poster caleg yang melanggar aturan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News