Aduh Salah Ketik, Piagam Penghargaan HUT RI jadi HUT RT

Aduh Salah Ketik, Piagam Penghargaan HUT RI jadi HUT RT
Insiden salah ketik piagam penghargaan. Foto: from Metropolitan

jpnn.com, BOGOR - Insiden bendera Merah Putih terbalik di buku panduan SEA Games 2017 bikin heboh. Kesalahan nyaris senada, juga terjadi di Kabupaten Bogor. Ratusan piagam penghargaan untuk desa terpaksa ditarik kembali, menyusul kesalahan ketik HUT RI jadi HUT RT.

Foto kesalahan penulisan tersebut tersebar di grup-grup media sosial WhatsApp. Dalam piagam yang sudah berstempel dan bertanda tangan Bupati Bogor Nurhayanti tersebut, terdapat kalimat ‘HUT RT ke-72 tingkat Kabupaten Bogor’.

Aduh Salah Ketik, Piagam Penghargaan HUT RI jadi HUT RT

Bupati Bogor Nurhayanti menyatakan sudah menarik semua piagam yang diberikan kepada desa untuk segera diperbaiki penulisannya. “Sudah ditarik dan diganti semua,” ujar Nurhayati seperti dikutip dari Metropolitan.

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 128 piagam yang telanjur dibagikan.

Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Sukajaya Eko Sukatma, mengaku kaget sekaligus kecewa setelah tahu piagam yang diterima desa terdapat salah ketik. “Kami sudah senang dapat penghargaan, eh gara-gara salah tulis itu malah jadi kecewa,” katanya.

Dia mengungkapkan, sebelas desa di wilayah Kecamatan Sukajaya pun mengalami hal serupa dengan piagam yang diterimanya. “Kami harap kecerobohan ini tidak terulang lagi,” tandasnya. (rez/b/feb/run)


Insiden bendera Merah Putih terbalik di buku panduan SEA Games 2017 bikin heboh. Kesalahan nyaris senada, juga terjadi di Kabupaten Bogor. Ratusan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News