Agar Didukung, DPD Diajak Bela Buruh dan Petani

Agar Didukung, DPD Diajak Bela Buruh dan Petani
ILUSTRASI. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pendiri Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Muchtar Pakpahan mengajak Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI membela para buruh dan petani yang dirampas hak-haknya oleh kekuasaan. Kalau itu yang dilakukan DPD, Muchtar yakin buruh dan petani sangat membutuhkan DPD.

“Banyak tanah petani yang diambil paksa atas nama kekuasaan dan hak-hak buruh yang diabaikan atas nama kekuasaan. Kalau ini yang dibela DPD, pasti DPD didukung banyak pihak,” kata Muchtar Pakpahan, di Gedung DPD RI, Senayan Jakarta, Rabu (10/2).

Untuk membela kepentingan rakyat, lanjut Guru Besar Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini, DPR tidak bisa lagi diharapkan.

“Sudah sering terjadi, ketika DPR rapat membahas nasib rakyat tapi anggota rapat bisnis di hotel mewah sebab kehaidrannya sudah diwakili oleh tanda tangan," ujar Muchtar.

Sementara peristiwa perampasan tanah rakyat dan mengabaikan hak-hak buruh marak terjadi di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi bahkan di Jawa.

“Saat rakyat petani dan buruh mempertahankan hak-haknya, negara biasanya menjawab dengan cara mengirim Brimob. Padahal Brimob itu untuk melawan teroris,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Pendiri Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Muchtar Pakpahan mengajak Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI membela para buruh dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News