Agus-Sylvi Bisa Menang Pilkada DKI Satu Putaran, Jika..

Agus-Sylvi Bisa Menang Pilkada DKI Satu Putaran, Jika..
Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni diprediksi bisa memenangi Pilkada DKI Jakarta dalam satu putaran.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Ardian Sofa meyakini hal tersebut bisa terjadi jika sentimen anti Basuki Tjahaj Purnama atau akrab disapa Ahok menyatu di belakangnya.

"Misalnya, terjadi migrasi masif pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno ke Agus-Sylvi, karena merasa pasangan tersebut akan tersingkir di putaran pertama," ujar Ardian di Kantor LSI Denny JA, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Selasa (17/1).

Sementara itu terkait kemungkinan Ahok-Djarot memenangi pilkada satu putaran kata Ardian, juga terbuka. Asalkan sentimen anti Ahok menjadi minoritas dalam sebulan ke depan.

"Kalau untuk Anies-Sandi kami kira peluang untuk menang satu putaran lebih sulit lagi. Karena saat ini elektabilitasnya berada di nomor paling buncit dan membutuhkan banyak tambahan suara," tutur Ardian.

Ardian mengemukakan pandangannya, melihat hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA pada 5-11 Januari kemarin. Agus-Sylvi didukung 36,7 persen responden, Ahok-Djarot 32,6 persen dan Anies-Sandi hanya 21,4 persen.(gir/jpnn)


 Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni diprediksi bisa memenangi Pilkada DKI Jakarta dalam satu putaran.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News