Ah..Desahan Khas Maria Sharapova Segera Kembali Terdengar

Ah..Desahan Khas Maria Sharapova Segera Kembali Terdengar
Maria Sharapova. Foto: AFP

jpnn.com - PENGADILAN Arbitrase Olahraga (CAS) memberikan kabar gembira buat pencinta petenis cantik Rusia, Maria Sharapova. 

Selasa (4/10), CAS memutuskan mengurangi hukuman mantan pemain tenis nomor satu dunia itu dari semula dua tahun akibat kasus doping yang menerpanya.

Seperti diketahui, Sharapova dihukum oleh Federasi Tenis Internasional (ITF) setelah terbukti menggunakan meldonium saat bertarung di ajang Australia Terbuka 2016.

Dengan hanya 15 bulan masa hukuman yang harus dijalani, artinya Sharapova bisa kembali bermain pada 26 April 2017. So, desahan khas Maria yang selalu terdengar saat dia bertanding bakal segera bisa dinikmati. Dua turnamen Grand Slam Prancis Terbuka dan Wimbledon menjadi kompetisi yang siap menyambut comeback Sharapova.

“Pengadilan Arbritasi Olahraga (CAS) telah menyatakan bahwa Sharapova telah mendapatkan keringanan karena dirinya tak menyadari menggunakan meldonium. Ia mengaku telah menggunakan meldonium selama 10 tahun tanpa adanya larangan,” ujar ITF seperti diberitakan BBC Sport, Selasa (5/10). 

“Dalam tambahannya CAS mengatakan bahwa Sharapova seharusnya terus melakukan cek rutin mengenai obat yang dilarang setiap tahun,” sambung pernyataan tersebut.

Kabar itu disambut gembira oleh Sharapova. Dia lantas berbagi kebahagian di laman Facebook pribadinya menyambut gairah tenis yang bisa kembali dilakoni.

“Tenis merupakan gairah hidup saya dan saya telah melewatkannya selama beberapa waktu. Saya selalu menghitung hari sampai bisa kembali,” tulis Sharapova dalam laman Facebook-nya, Rabu (5/10).

PENGADILAN Arbitrase Olahraga (CAS) memberikan kabar gembira buat pencinta petenis cantik Rusia, Maria Sharapova.  Selasa (4/10), CAS memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News