Ahok Abaikan Siswa Berprestasi di Bidang Agama

Ahok Abaikan Siswa Berprestasi di Bidang Agama
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Siswa-siswi yang berprestasi di bidang keagamaan selama ini dinilai kurang mendapat perhatian dari Pemprov DKI dan Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok.

Terbukti, mereka tidak pernah mendapat penghargaan atau fasilitas seperti yang diberikan kepada siswa berprestasi di bidang lain.

"Harusnya siswa-siswa berprestasi dari sekolah agama, khususnya yang belajar di TPQ (Taman Pendidikan Quran) juga diberikan perhatian. Seperti pemberian beasiswa," kata anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Endah S Pardjoko saat menghadiri Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Jakarta Selatan, di Jalan M Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (5/3).

Selain itu, kegiatan FASI Tingkat Jakarta Selatan yang diikuti sebanyak 600 peserta ini juga ternyata tidak memperoleh bantuan hibah dari Pemprov DKI.

Padahal, kegiatan rutin tiga tahunan ini melibatkan TK, TPA, dan TPQ yang tersebar di 10 wilayah kecamatan di Jakarta Selatan.

Kontingen Jakarta Selatan, kata dia, sudah dua kali merebut juara umum FASI Tingkat Nasional. Salah satunya FASI yang digelar di Aceh tahun 2014 lalu.

"Tahun ini kami optimistis kembali juara umum," kata Endah yang juga Pembina Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Jakarta Selatan ini.

Sementara itu, terdapat 19 kategori yang diperlombakan tahun ini, diantaranya lomba tartil quran, adzan, cerdas cermat quran, mewarnai dan ceramah agama (TKA), peragaan sholat, kaligrafi (TQA), MTQ tilawah, tahfiz, ceramah agama putra/putri (TQA). (ipk/rmol)


 Siswa-siswi yang berprestasi di bidang keagamaan selama ini dinilai kurang mendapat perhatian dari Pemprov DKI dan Gubernur Basuki T Purnama


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News