Ahok Beberkan Penyebab Banjir di Pondok Bambu

Ahok Beberkan Penyebab Banjir di Pondok Bambu
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung melihat ke lokasi begitu dapat aduan dari warga bahwa ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Pondok Bambu Berseri menjadi penyebab banjir.

Aduan itu disampaikan seorang warga bernama Ciptaningsih pada saat acara bedah buku A Man Called #AHOK di BPU Ruma Gorga Mangapu Tua 2, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (16/1).

Menurut Ahok, tidak mungkin RPTRA menjadi penyebab banjir. Namun, dia tidak bisa menyampaikan hal itu tanpa melihat langsung kondisi di lapangan.

Usai acara, Ahok langsung blusukan ‎ke Pondok Bambu. Setelah melihat lokasi, Ahok memastikan bahwa banjir bukan disebabkan RPTRA. Namun, karena selokan di kawasan tersebut tersumbat.

"Begitu saya lihat bukan gara-gara RPTRA-nya. Memang di dalam perumahan itu, dia bangun di bawah sutet. Ini jalur hijau semua, itu got udah enggak jalan," kata Ahok di kawasan C‎ibubur, Jakarta Timur, Senin (16/1).

Untuk mengatasi persoalan itu, Ahok menyatakan, perlu dilakukan pembongkaran. Dengan begitu, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, bisa membuat selokan.

"‎Jalanan itu bawahnya saluran. Orang buat rumah sewaan, udah lama. Jadi bukan gara-gara RPTRA," ungkap Ahok. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ahok Mulai Pusing

 Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung melihat ke lokasi begitu dapat aduan dari warga bahwa ruang publik terpadu ramah


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News