Ahok Berencana Beli Sekolah Swasta

Ahok Berencana Beli Sekolah Swasta
Ahok Berencana Beli Sekolah Swasta
PEMPROV DKI Jakarta mematangkan rencana mengambil alih sekolah swasta, yang hampir kolaps karena kesulitan keuangan. Bahkan, dalam waktu dekat ini terdapat dua Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Jakarta Barat yang akan dialihkan kepada Pemprov DKI untuk selanjutnya dijadikan sekolah negeri.

“Kedua sekolah akan dibeli sesuai Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) tanah dan bangunan sekolah,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, Selasa (11/6).

Ahok mengatakan, kedua sekolah swasta yang akan dibeli oleh Pemprov DKI memiliki lahan seluas 2.500 meter persegi. Sekolah tersebut saat ini memang mengalami kesulitan finansial, sehingga pihak yayasan mengajukan diri kepada Pemprov DKI untuk mengambil alih. “Luasnya 2.500 persegi. Yang penting sesuai NJOP. Pihak yayasan mengajukan diri untuk dikelola Pemprov DKI disebabkan tidak mampu lagi secara finansial,” tegasnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, pihak sekolah saja yang mengetahui perihal ketidakmampuan secara finansial. “Mereka lebih tahu. Mereka yang menawarkan. Bukan kami yang mau beli,” jelasnya.

PEMPROV DKI Jakarta mematangkan rencana mengambil alih sekolah swasta, yang hampir kolaps karena kesulitan keuangan. Bahkan, dalam waktu dekat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News