Ahok dan Puput Mau Menikah, Ini Info Lurah soal Beda Agama

Ahok dan Puput Mau Menikah, Ini Info Lurah soal Beda Agama
Suasana kediaman Bripda Puput Nasti Devi di kawasan PGS Kecamatan Cimanggis, Depok. Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

jpnn.com, JAKARTA - Spekulasi tentang rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Puput Nastiti Devi, warga Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat terus bergulir. Desas-desus soal rencana Ahok menikahi polwan berpangkat brigadir polisi dua itu juga makin terang.

Lurah Pasir Gung Selatan Aslih mengungkapkan, Birpda Puput adalah warganya. Menurut Aslih, administrasi pernikahan berupa formulir N1 (surat keterangan nikah) maupun N2 (surat keterangan asal usul calon pengantin) atas nama Puput telah terdaftar di Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

"Sudah kalau administrasi. Artinya kan suaminya Ahok, tetapi yang menandatangani ceweknya, bukan Ahok," tutur Aslih saat dihubungi, Rabu (23/1).

Aslih menjelaskan, proses pengurusan surat-surat untuk pernikahan Ahok dan Puput telah dilakukan sejak sepekan lalu. Bahkan, orang tua Puput sendiri yang mengantarkan berkas persyaratan ke kelurahan.

“Orang tuanya lah, pihak perempuan. (Puput) enggak ikut," ujar Aslih.

Menurut Aslih, nantinya Ahok dan Puput akan menikah secara Kristen. Kepastian itu lantaran Aslih menandatangi surat yang mencantumkan agama Bripda Puput.

"Kayaknya Kristen dari yang saya tanda tangani. Bahasanya, perempuannya ikut Ahok lah. Yang jelas benar kalau surat pengantar sudah seminggu yang lalu," tandasnya.

Namun, ayah Puput sebagai perwakilan keluarga, Aiptu Teguh Sriyono mengaku tidak mengetahui soal surat-surat administrasi untuk pernikahan putrinya. “Kalau itu (dokumen administrasi pernikahan, red) belum. Nanti dikonfirmasi lagi ya,” kata Teguh.(jpc/jpg)


Bripda Puput Nastiti Devi dikabarkan sudah mengurus surat-surat untuk menikah dengan mantan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News