Ahok Dikabarkan Mau Comeback, Ini Respons Habib Novel

Ahok Dikabarkan Mau Comeback, Ini Respons Habib Novel
Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin menyatakan, sah-sah saja bila Basuki T Purnama alias Ahok kembali berkiprah di politik jika kelak bebas dari masa hukuman. Sebab, mantan gubernur DKI itu memiliki hak untuk memilih dan dipilih.

“Sebagai warga negara berhak untuk dipilih dan memilih , namun Ahok masih banyak catatan hukum atas sejumlah kasusnya yang harus diselesaikan,” kata Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin, Rabu (14/3).

Novel menegaskan, Ahok dalam beberapa kesempatan sering diusir. “Bahkan disambitin warga dengan banyak catatan penyerangan terhadap Islam,” imbuhnya.

Aktivis Front Pembela Islam (FPI) itu juga meminta keuangan Pemerintah Provinsi DKI di era kepemimpinan Ahok bisa diaudut. “Selesaikan dulu auditnya,” sambung pria yang dikenal dengan sebutan Habib Novel itu.

Di sisi lain, ada sejumlah kasus hukum yang diduga menyeret Ahok. “Namanya pun sudah tidak dapat dipercaya oleh masyarakat dengan tingkah laku dan ucapan yang kasar dan tidak mencerminkan sebagai warga negara yang baik,” tambah dia.

Selain itu, Novel juga mengatakan bahwa Ahok masih dalam proses cerai dari Veronica Tan. “Saya yakin Ahok menyadari itu akan banyak persoalan yang membelit pada dirinya,” tandas dia.(mg1/jpnn)

 


Habib Novel menegaskan, Basuki T Purnama alias Ahok dalam beberapa kesempatan sering diusir warga karena catatan tentang penghinaannya terhadap Islam.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News