Ahok Ditahan, Ruhut: Kita Menyia-nyiakan Tokoh Pemberian Tuhan

Ahok Ditahan, Ruhut: Kita Menyia-nyiakan Tokoh Pemberian Tuhan
Ruhut Sitompul (paling kanan) bersama Basuki T Purnama alias Ahok (tengah) dan pengacara Humphrey Djemat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul enggan berkomentar mengenai pemindahan Basuki T Purnama dari Rutan Cipinang di Jakarta Timur ke Mako Brimob Depok, Jawa Barat. Menurutnya, pemindahan lokasi penahanan atas gubernur DKI yang beken disapa dengan panggilan Ahok itu tak perlu dikomentari.

"Serahkanlah kepada ahlinya. Jangan kita kasih komentar apa-apa," kata Ruhut saat
dihubungi, Rabu (10/5). 

Sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) menjatuhkan vonis bersalah atas Ahok dalam perkara penodaan agama. Hakim mengganjar Ahok dengan penjara selama dua tahun disertai perintah penahanan langsung.

Namun, Ruhut mengaku belum menjenguk Ahok. Pasalnya, juru bicara di tim pemenangan Ahok saat Pilkada DKI Jakarta 2017 itu masih berada di luar kota. 

Meski demikian Ruhut sudah berencana menjenguk Ahok. Sebab, mantan juru bicara Partai Demokrat itu mau menyemangati Ahok.

"Orang begitu kan kita harus kasih semangat. Dia orang baik, kita menyia-nyiakan tokoh yang diberikan Tuhan kepada kita," ucap Ruhut.(gil/jpnn)


Mantan anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul enggan berkomentar mengenai pemindahan Basuki T Purnama dari Rutan Cipinang di Jakarta Timur ke Mako


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News