Ahok-Djarot akan Kalah Telak di Putaran Kedua

Ahok-Djarot akan Kalah Telak di Putaran Kedua
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, merilis hasil survei di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Selasa (17/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat diprediksi akan kalah telak di putaran kedua pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, siapa pun lawan politiknya nanti.

"Jika Agus-Sylvi berhadapan dengan Ahok-Djarot, maka pasangan yang diusung Koalisi Cikeas akan mendominasi. Mencapai 48,1 persen. Sementara Ahok-Djarot hanya 33,9 persen," ujar peneliti dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sofa, saat merilis hasil survei di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Selasa (17/1).

Sementara itu jika Ahok-Djarot berhadapan dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua kata Ardian, maka pasangan Ahok-Djarot hanya akan memperoleh elektabilitas 29,7 persen. Kalah telak dari pasangan yang diusung partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mencapai 41,8 persen.

"Yang belum menentukan 28,5 persen. Tapi perlu diketahui, hasil survei memperlihatkan selisih kedua pasangan di atas sepuluh persen," ucap Ardian.

Menurut Ardian, resistensi terhadap Ahok juga terlihat dari kesenjangan antara popularitas dan tingkat kesukaan. Meski menjadi sosok yang paling populer hingga 99,10 persen, namun tingkat kesukaan pada Ahok paling rendah.

"Hanya 58 persen pemilih yang menyatakan suka pada Ahok. Bandingkan dengan Agus yang mencapai 76,60 persen dan tingkat kesukaan pada Anies yang mencapai 73,10 persen," tutur Ardian. (gir/jpnn)

 


Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat diprediksi akan kalah telak di putaran kedua pelaksanaan Pilkada


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News