Ahok Getol Kunjungi Warga Sakit, Ternyata Ini Alasannya

Ahok Getol Kunjungi Warga Sakit, Ternyata Ini Alasannya
Basuki T Purnama saat blusukan menemui warga. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kerap mengunjungi warga yang sakit. Tujuannya untuk memastikan program Ketuk Pintu Layani dengan Hati‎ bisa berjalan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program Ketuk Pintu Layani dengan Hati dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga di ibu kota. Pria yang beken disapa dengan panggilan Ahok itu menargetkan ribuan warga Jakarta bisa dilayani oleh dokter dan perawat. 

"‎Jadi target saya nanti lima ribu warga Jakarta ada satu dokter, satu perawat, satu bidang yang mengawasi, yang melakukan preventif dan promotif kesehatan," kata Ahok di Koja, Jakarta Utara, Jumat (24/3).

Menurut Ahok, ‎program Ketuk Pintu Layani dengan Hati bisa menunjang program Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan pemerintah pusat. ‎Karena itu, dia menyiapkannya dari sekarang. 

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, Pemprov DKI juga akan menambah jumlah dokter dan perawat. Hal itu dia lakukan jika program Ketuk Pintu Layani dengan Hati bisa berjalan dengan baik. 

"Kalau program berjalan dengan baik, kami akan rekrut lagi lebih banyak bidan, perawat, dan dokter," ucap Ahok. (gil/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kerap mengunjungi warga yang sakit. Tujuannya untuk memastikan program Ketuk Pintu Layani dengan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News