Ahok: Jalan Di Afsel Tahan Lama dan Kayak Per, Kami Pengen Bangun Di Jakarta

Ahok: Jalan Di Afsel Tahan Lama dan Kayak Per, Kami Pengen Bangun Di Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengirim pihak PT Jakarta Propertindo dan Dinas Pekerjaan Umum DKI belajar ke Afrika Selatan (Afsel). Hal itu dilakukan setelah Ahok, sapaan Basuki, menerima Delegasi National African Federated Chamber of Commerce Afrika Selatan. 

Dalam pertemuan itu, Ahok membahas peluang investasi dan transfer teknologi industri daur ulang. “Menarik (presentasinya). Saya mau kirim orang Jakpro dan PU ke Afsel,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (23/10).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengirim pihak Jakpro dan Dinas PU untuk mempelajari jalan di Afsel. “Kenapa di Afsel jalannya mulus banget? Ada kayak per gitu, jadi bantingannya bagus, halus,” ucap Ahok.

Berdasarkan penjelasan yang didapat dari delegasi NAFCOC Afsel, jalanan di sana dibuat dari ban bekas yang dicampur dengan aspal. Hal ini yang membuat jalanan di Afsel menjadi elastis. 

“Dia tertarik bangun di sini. Makanya kami harus pelajari, bannya gimana? Apa nanti kami buat peraturan yang punya mobil harus nyumbang ban bekas? Jadi butuh kajian,”  ujar Ahok.

Ahok menyebut, jalanan yang terbuat dari campuran karet itu akan lebih bertahan lama dibanding aspal biasa. “Jadi umurnya lebih panjang, ya kami senang lha,” ungkap suami Veronica Tan ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mengirim pihak PT Jakarta Propertindo dan Dinas Pekerjaan Umum DKI belajar ke Afrika Selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News