Ahok Mau Hapus PBB Khusus Rumah di DKI

Ahok Mau Hapus PBB Khusus Rumah di DKI
Calon Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok saat blusukan di Kelurahan Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (23/1). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menghapuskan pajak bumi dan bangunan (PBB) rumah. Jika kelak terpilih menjadi gubernur lagi, Ahok -panggilan akrabnya- akan menghilangkan PBB setiap rumah di DKI.

"Nanti secara bertahap sampai 2019 kami akan buatkan peraturan PBB rumah itu tidak bayar," ujar Ahok di rumah Agung Laksono, Cipinang Cempedak, Jakarta, Minggu (26/3).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, penghapusan PBB hanya untuk rumah. Sedangkan untuk gerung-gedung perkantoran dan tempat usaha hingga pusat perbelanjaan tetap dikenai PBB.

"Kecuali dibuat bisnis. Misalnya buka toko, bayar PBB wajar kan bayar," kata calon gubernur yang berpasangan dengan Djarot S Hidayat itu.

Janji itu seolah untuk mengimbangi program uang muka (DP) nol persen yang digagas duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu jika kelak terpilih akan menerapkan kebijakan pembelian rumah tanpa uang muka demi memudahkan warga memiliki hunian di ibu kota.(cr2/JPG)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menghapuskan pajak bumi dan bangunan (PBB) rumah. Jika kelak terpilih menjadi gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News