Ahok Menangis di Sidang, Seperti ini Penjelasan Kuasa Hukum

Ahok Menangis di Sidang, Seperti ini Penjelasan Kuasa Hukum
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menangis dalam persidangan perkara dugaan penistaan agama.

Di mana ia berstatus sebagai terdakwa dalam perkara tersebut.

Salah satu kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna mengatakan, Ahok menangis karena merasa sangat sedih. Pasalnya, mantan Bupati Belitung Timur itu dibesarkan di dalam komunitas masyarakat Muslim.

Sirra menyatakan, Ahok hidup dalam kultur masyarakat Muslim dari SD sampai SMP. Selain itu, almarhumah ibu angkat Ahok, Misribu Andi Baso Amer binti Acca itu beragama Islam.

"Dia sangat sedih bahwa sikap batinnya dengan kultur yang selama ini membesarkan dia, di mana dia punya ibu angkat ‎hidup di komunitas masyarakat Muslim," kata Sirra usai persidangan di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

‎Ketika menjadi Gubernur DKI, Sirra mengatakan, Ahok memiliki kebijakan yang berpihak pada umat Islam. Salah satu kebijakannya adalah membangun masjid.

"Tetapi kok dia bisa dituduhkan melakukan penistaan agama. Sehingga, dia sedih lah," ungkap Sirra. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menangis dalam persidangan perkara dugaan penistaan agama. Di mana ia berstatus sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News