Ahok Pastikan Simpang Susun Semanggi Selesai Tahun Ini

Ahok Pastikan Simpang Susun Semanggi Selesai Tahun Ini
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi bakal selesai pertengahan tahun ini. Rencananya, proyek itu akan diresmikan pada Agustus. 

Proyek simpang susun itu dimaksudkan untuk mengurai kemacetan di Semanggi yang merupakan salah satu persimpangan kunci di Jakarta. Persimpangan Semanggi menjadi pintu masuk ke Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

"Agustus ini selesai, bisa diresmikan," ‎kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (20/2). 

Simpang susun Semanggi terdiri dari empat susun jalan. Yakni jalur mass rapid transit (MRT) MRT bawah tanah, kolong jembatan yang menghubungkan MH Thamrin dan Blok M, Jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota, serta Ramp 1 dan Ramp 2 yang sedang dibangun. 

Setelah simpang susun Semanggi selesai, maka pengendara dari arah Cawang bisa langsung belok di Semanggi menuju Bundaran Hotel Indonesia. Sedangkan dari arah Slipi bisa belok langsung ke kanan jika ingin menuju ke Blok M.‎(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi bakal selesai pertengahan tahun ini.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News