Ahok Sumbang Dana Rp 250 Juta ke Prabowo, Kok Bisa?

Ahok Sumbang Dana Rp 250 Juta ke Prabowo, Kok Bisa?
Prabowo Subianto. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat sumbangan dana untuk kepentingan Pilpres 2019 dari komunitas masyarakat Tionghoa.

Sumbangan itu diberikan pada gala dinner bersama masyarakat etnis Tionghoa di Grand Ballroom Suncity Hotel, Jakarta, Jumat (7/12) malam.

Dari total penggalangan dana, Prabowo mendapat sumbangan sebesar Rp 435 juta. Salah seorang peserta gala dinner bernama Kasidi yang akrab disapa Ahok, bahkan menggelontorkan dana hingga Rp 250 juta.

"Terakhir yang ada di saya, luar biasa yang diberikan dukungan kepada tim pemenangan Prabowo-Sandi, terima kasih kepada Ahok atau Kasidi yang berikan sumbangan sebesar Rp 250 juta," ucap pembawa acara.

Ketua panitia acara gala dinner Chandra Suwono menjelaskan, donasi yang diberikan masyarakat etnis Tionghoa merupakan bentuk dukungan nyata untuk pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019 mendatang.

"Terkait donasi, ini bukan maksud dan tujuan Pak Prabowo hadir ke kami, tapi ini muncul dari kami sendiri untuk betul-betul mendukung bapak agar 2019 bisa terpilih jadi presiden," ucapnya.

Chandra juga mengatakan, masyarakat etnis Tionghoa yang hadir kebanyakan pedagang atau pengusaha. Meskipun ada juga di antara mereka yang berprofesi sebagai pengacara, profesor dan lainnya. Mereka meyakini Prabowo-Sandi bisa membawa perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

"Kami ingin meyakinkan pilpres itu terkait dengan masalah ekonomi. terkait kapasitas dan intergritas dari pada pemimpin yang dipilih. Kami panitia mengadakan acara, karena meyakini Pak Prabowo memiliki gagasan memperbaiki ekonomip yang sedang menurun," katanya.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat sumbangan dana untuk kepentingan Pilpres 2019 dari komunitas masyarakat Tionghoa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News