Aih, Romantisnya Habibie

Tertuang di Film Habibie & Ainun

Aih, Romantisnya Habibie
NONTON FILM 'HABIBIE & AINUN' - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono berbincang dengan Presiden RI ke-3 B.J Habibie dan Pemeran utama sebagai Habibie, Reza Rahadian (kedua kanan) usai menyaksikan tayangan perdana film Habibie & Ainun di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Senin (17/12). FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM
JAKARTA – Setelah dirilis dalam versi buku, kisah cinta mantan Presiden B.J. Habibie dan Ainun kini hadir dalam film. Berjudul Habibie & Ainun, film yang disutradarai Faozan Frizal itu dijadwalkan tayang di bioskop mulai 20 Desember.

Saking istimewanya kisah asmara tersebut, kemarin (17/12) sampai diadakan premiere khusus dengan para petinggi negara. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istri –Ani Yudhoyono–, beberapa menteri kabinet, hingga Gubernur DKI Jakarta Jokowi ikut hadir di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Acara makin spesial karena sosok yang menginspirasi film itu, B.J. Habibie, ikut hadir.

Bisa dibilang, film tersebut mampu mereka ulang kehidupan Habibie dengan cukup baik. Aktor Reza Rahardian memerankan sosok Habibie lengkap dengan gestur, gaya bicara, hingga cara tertawa ahli pesawat itu. Begitu juga Bunga Citra Lestari. Ibu satu anak tersebut bisa mewakili sosok Ainun yang tenang, sabar, dan penuh cinta saat mendampingi suaminya.

Tidak hanya menyajikan romantisme hubungan suami istri. Film itu makin segar karena banyak humor yang tidak mengurangi esensi film. Misalnya, saat Habibie muda pernah mengejek Ainun dengan sebutan jelek, hitam, gendut, dan mirip seperti gula jawa. Ejekan tersebut keluar dari mulut Habibie karena risi dibilang pacaran dengan Ainun saat masa sekolah.

JAKARTA – Setelah dirilis dalam versi buku, kisah cinta mantan Presiden B.J. Habibie dan Ainun kini hadir dalam film. Berjudul Habibie &

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News