Airlangga Hartarto Memang Harus Gandeng Generasi Muda

Airlangga Hartarto Memang Harus Gandeng Generasi Muda
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melibatkan generasi muda untuk membenahi partai berlogo beringin hitam itu mendapat respons positif.

Salah satunya dari Koordinator Perkumpulan Warga Muda Patriot Muslim.

Patriot menilai keinginan Airlangga melibatkan anak muda untuk membenahi Partai Golkar sangat tepat.

Menurut Patriot, tidak lama lagi Indonesia akan mengalami ledakan jumlah penduduk usia muda.

Anak-anak muda tersebut akan memegang peran besar dalam politik karena merupakan kelompok dominan.

“Golkar sedang mengalami katastrofe. Partai  sedang diuji dengan berbagai isu, terutama kasus korupsi Setya Novanto yang masih hangat dalam ingatan, dampaknya elektabilitas Golkar terus merosot. Hadirkan tenaga anak muda untuk bantu menanggulangi katastrofe politik tersebut,” ujar alumnus Universitas Indonesia (UI) itu, Kamis (21/12).

Menurut Patriot, anak muda adalah salah satu kunci penyelamat Partai Golkar. Dirinya menganggap generasi milenial adalah orang-orang yang kreatif dan mampu menggalang dukungan anak muda untuk Partai Golkar.

“Sudah tepat jika Pak Airlangga punya keinginan untuk libatkan anak muda di Partai Golkar. Tahun politik 2018, Golkar jangan sampai terjebak nostalgia dengan para pemilih tua. Zona nyaman itu harus dibongkar, harus didobrak. Libatkan kader-kader muda lebih strategis agar mereka bisa mencari taktik untuk menarik simpati pemilih muda masa kini,” jelas Patriot.

Keinginan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melibatkan generasi muda untuk membenahi partai berlogo beringin hitam itu mendapat respons positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News