Airlangga Pengin Chopper Tunggangan Jokowi Penuhi Standar

Airlangga Pengin Chopper Tunggangan Jokowi Penuhi Standar
Presiden Joko Widodo saat memperlihatkan chopper miliknya ke Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu (24/3) pagi. Selanjutnya, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengajak pembantunya di Kabinet Kerja tersebut untuk joging di Kebun Raya Bogor.

Airlangga menuturkan, ada sejumlah topik yang dibahas dalam pertemuannya dengan Jokowi. Yang utama adalah soal sepeda motor chopper milik Presiden Ketujuh RI itu.

"Tentu membahas secara umum. Pertama kami bahas motor chopper-nya. Chopper itu bagaimana caranya bisa standar dan juga bisa dibawa ke mana-mana," kata Airlangga dalam acara orientasi fungsionaris Partai Golkar di Hotel Redtop, Jakarta Pusat.

Mantan anggota DPR yang kini menjadi menteri perindustrian itu menambahkan, kementerian yang dipimpinnya akan mendorong chopper hasil modifikasi anak bangsa bisa dipasarkan di dalam dan luar negeri. Menurutnya, modifikasi chopper yang tergolong industri kecil dan menengah (UKM) punya peluang bagus.

"Kalau industri menengah ini, pasti diborong. Karena ini kan semua custom-made, Harley pun custome-made. Jadi kami support industri semacam itu," jelas dia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sempat memperlihatkan chopper miliknya kepada Airlangga. Chopper berwarna kuning keemasan itu merupakan hasil modifikasi Elders Garage dan KickAss Chopper.(tan/jpnn) 


Airlangga Hartarto menyatakan, Kementerian Perindustrian yang dipimpinnya akan mendorong chopper hasil modifikasi anak bangsa bisa dipasarkan sampai luar negeri


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News