Airlangga Ungkap Alasan Usulkan Agus Gantikan Idrus Marham

Airlangga Ungkap Alasan Usulkan Agus Gantikan Idrus Marham
Agus Gumiwang mendeklarasikan diri sebagai ketua Fraksi Partai Golongan Karya (FPG) DPR yang baru, sembari menunjukan menunjukan surat DPP Golkar pimpinan Agung Laksono dan SK Menkumham sebagai legal standingnya di DPR, Senin (23/3). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com Ilustrasi : M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap alasannya mengusulkan Agus Gumiwang Kartasasmita menggantikan Idrus Marham sebagai menteri sosial.

"Tentu Pak Agus Gumiwang kan juga punya pengalaman di DPR dan beliau tidak nyaleg," kata Airlangga di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8).

Agus ditunjuk menjadi mensos menggantikan Idrus yang mengundurkan diri karena terjerat kasus dugaan suap PLTU Riau 1 yang sudah lebih dulu menjaring eks pimpinan Komisi VII DPR Eny Saragih bersama pengusaha.

"Jadi semuanya tadinya kami persiapkan untuk jadi timnas pemenangan pemilu. Dan tentu kami berduka dengan apa yang menimpa pak Idrus Marham," ucap Airlangga.

Untuk sosok Agus sendiri, menurut Airlangga, sudah masuk daftar calon menteri dari partainya.

Termasuk pernah dicalonkan sebagai ketua DPR beberapa waktu lalu.

"Jadi memang sudah berkali-kali Pak Agus dipersiapkan. Termasuk pada saat jabatan publik yang lalu. Jadi sudah masuk shortlist terus. Ini mungkin ya dalam tanda petik ada urut kacangnyalah di partai," tambahnya.(fat/jpnn)


Agus Gumiwang ditunjuk menjadi mensos menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News