Ajak Berba Balik ke Bulgaria

Ajak Berba Balik ke Bulgaria
Ajak Berba Balik ke Bulgaria

SOFIA - Asosiasi Sepak Bola Bulgaria (BFU) Rabu (22/9) lalu telah menunjuk Lothar Matthaus sebagai pelatih timnas mereka.  Mantan kapten timnas Jerman di Piala Dunia 1990 itu pun dibebani target meloloskan Bulgaria ke putaran final Euro 2012.   Nah, untuk merealisasikan target tersebut, Matthaus pun akan membujuk Dimitar Berbatov agar kembali ke timnas. Berba-sapaan Berbatov, Mei lalu memang telah memutuskan pensiun dari timnas. Keputusan itu diambil sebagai dampak kegagalan Bulgaria melangkah ke putaran final Piala Dunia 2010.

 

"Saya akan bicara dengan Berbatov," kata Matthaus kepada Soccernet. "Pintu timnas masih terbuka untuknya. Sebagai pemain Bulgaria, tentu dia akan bangga membela negaranya," ujarnya.

Matthaus mengakui, kalau peluang Bulgaria untuk lolos cukup berat.  Sebab, mereka berada satu grup dengan Inggris.  "Karena itu, saya hanya mengincar posisi runner up di klasemen akhir penyisihan grup," timpal pelatih yang menggantikan posisi Stanimir Stoilov tersebut.

Stoilov sendiri, saat masih menangani timnas sudah pernah membujuk Berba untuk menunda keputusan pensiunnya.  Namun, bomber Manchester United tersebut menolak permintaan sang pelatih.

SOFIA - Asosiasi Sepak Bola Bulgaria (BFU) Rabu (22/9) lalu telah menunjuk Lothar Matthaus sebagai pelatih timnas mereka.  Mantan kapten timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News